Kamis, 17 November 2016

Penting!! 7 Makanan Ini untuk Sarapanmu yang Lebih Sehat

Sarapan merupakan hal penting yang harus kamu lakukan untuk mengawali hari. Sarapan dianggap menjadi sumber energi bagi tubuhmu sebelum kamu melakukan serangkaian aktivitas selama seharian. Nah, namun sering kali kamu mungkin tak memiliki banyak referensi menu untuk sarapanmu. Menu sarapanmu pun jadi terasa itu-itu saja. kamu pun jadi bosan dan malas untuk sarapan.
7 Makanan Ini untuk Sarapanmu yang Lebih Sehat
Penting!  7 Makanan Ini untuk Sarapanmu yang Lebih Sehat


1. Oatmeals
Oatmeals yang berbahan dasar gandum ternyata memiliki kandungan serat dan protein yang tinggi dan sangat berguna bagi tubuh. Selain dapat menurunkan resiko penyakit jantung, oatmeals juga dapat menurunkan kolesterol jika rutin dikonsumsi setiap hari selama enam minggu.

2. Yoghurt
Siapa sih yang tidak suka yoghurt? Yoghurt terbukti jadi makanan yang dapat membantu metabolisme tubuh dan menjadi makanan favorit saat diet. Ketika kamu mengonsumsinya pagi hari, yoghurt dapat melancarkan aktivitas metabolisme tubuhmu. Dengan rutin mengonsumsi yoghurt tiap hari maka kamu pun bisa buang air besar secara teratur. Saat ini varian yoghurt semakin banyak, mulai dari plain yoghurt, fruit yoghurt, dan lain-lain.


3. Raspberries
Kandungan anti-oksidan dalam raspberries yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker membuat raspberries menjadi salah satu menu sarapan yang recommended. Kamu bisa menyajikannya bersama yoghurt, roti gandum, atau sereal.

Baca Juga: Ingat!! Ini Daftar Makanan Sehat untuk Melancarkan Peredaran Darah

4. Pisang
Pisang bermanfaat bagi tubuh untuk mengantarkan oksigen ke dalam otak kita karena di dalam buah pisang terdapat kandungan potassium. Buah yang disebut-sebut sebagai penangkal asam dan sangat cocok dikonsumsi bagi perempuan yang sedang mengalami menstruasi ini juga sangat baik dikonsumsi saat pagi hari. Kandungan vitamin A, C, dan B6 tidak akan membuatmu mudah lemas, sehingga kamu menjadi lebih bertenaga untuk menjalani aktivitasmu.

5. Telur
Dengan mengonsumsi 2 butir telur rebus setiap pagi dapat memperlancar sirkulasi darah dan meningkatkan fungsi otak. Oh iya, selain itu kandungan lutein dalam telur juga dapat memperlambat proses penuaan.

6. Kacang Hijau

Kacang hijau adalah salah satu makanan populer yang sering dikonsumsi untuk sarapan. Kandungan proteinnya membuat makanan ini jadi salah satu makanan anti lapar. Tertarik untuk membuat bubur kacang hijau? Caranya mudah kok.

Bahan

    Kacang Hijau
    Gula pasir
    Santan yang sudah direndam dengan daun pandan
    Jahe
    Gula Jawa
    Garam secukupnya
    Air mineral

Cara membuat

    Rebus kacang hijau hingga empuk
    Tambahkan gula jawa dan jahe yang sudah digeprek
    Campurkan santan, aduk sampai mendidih
    Tambahkan garam secukupnya

7. Roti Gandum

Mengapa roti gandum sangat baik untuk menu sarapanmu? Karena kandungan karbohidrat dan serat yang tinggi dapat meningkatkan konsentrasimu.

Sumber: trivia.id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar